Saya Juga Pernah Salah.......


Siapa bilang bos kita hobi marah??  Biarpun suka bikin kesel, jengkel atau keki, teuteup aja mereka punya sisi baik.

Kalau pas lagi diomelin soal kerjaan atau pas saya lagi salah, saat itu......maunya ngomelin balik bos, tapi apa daya.........bos tidak pernah salah.  Apalagi kalau kesalahan yang dilakukan akibat instruksi dari atasan yang cuma sepotong sepotong atau kurang detail, duh........mau marah ga sih?

Tapi, kalau diomelin karena kesalahan saya, biasanya hanya diam, mendengarkan atasan bicara dengan khidmat dan dengan jawaban singkat, padat dan jelas 'iya pak.....iya bu.......betul pak.....betul bu......'

Kalau dipikir pikir nih.....sebenernya, sebagai sekretaris, saya sering juga melakukan kesalahan yang mungkin bikin atasan kesel dan jengkel.

Ini cerita saya........

Salah Kirim Bunga

Walaupun sudah bekerja selama 4 tahun, saya bisa salah mengirimkan bunga untuk sahabat bos yang sedang berulang tahun.  Saat itu saya sedang hamil anak pertama, dan usia kehamilan saya baru 4 bulan, itu saat saat dimana kondisi stamina sedang tidak stabil.

Instruksi bos :  Kris......tolong kamu kirimkan bunga ucapan selamat ulang tahun untuk bapak A dilokasi ini.......isi ucapan kamu karang sendiri yang penting bagus dan enak dibaca.

Dalam hati :  Aahhhh....soal kirim mengirim bunga sih....urusan kecil.  Dengan sigap, saya mulai order bunga sesuai pesanan.  Saat pamit pulang, atasan bertanya 'Sudah kamu order bunganya? Pestanya besok sore, jangan sampai lupa lho.....ga enak sama orangnya'  Dengan muantap......saya menjawab 'Sudah beres pak'

Besok sorenya sekitar jam 18.30, bos menelpon 

Bos :  'Halo.....Kristin.....kamu pesen bunga apa kemarin?' 

Saya :  'Iya pak.....saya pesen bunga sesuai instruksi bapak, bunga ucapan selamat ulang tahun.' (Dalam hati.....wah....kalau udah panggil 'Kristin' biasanya ada yang ga beres)

Bos  : 'ckckck....kamu ini gimana sih? Masa untuk ulang tahun kamu order bunga papan yang besar?  Emangnya ucapan dukacita? Atau grand opening? Coba kamu ingat ingat.....waktu order kamu bilang ga, kalau maunya bunga artificial?'

Saya : 'Bilang kok ......pasti toko bunganya salah buat pak, besok saya komplain ke sana' ( agak ngotot saya menjawab)

Bos  : klik...........(sepertinya handphone dimatikan dengan kesal)

Saat itu saya mulai ragu......apa benar ya, saya order bunga artificial, bukan bunga papan????   Hhhmmmmm.....perasaan jadi ga enak nih.  Bos pasti malu banget sama sahabatnya.   Alhasil......malam itu tidur jadi kurang nyenyak dan gelisah.

Paginya, begitu sampai kantor, langsung ke meja fax dan lihat kertas orderan, dan ternyata..........saya sukses menulis dikertas 'Minta tolong dikirimkan bunga papan' 

Kalau ingat peristiwa itu, saya selalu geli dan berpikir......untung bos ga marah besar, cuma ngedumel by phone.  Dan memang, saat ketemu di ruang meeting keesokan harinya, beliau tidak mengungkit ungkit soal itu.  Mungkin....karena kasian melihat kondisi saya yang sedang hamil muda......hehehehe.......





Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat Keluhan Kepada Pihak Bank

Kenapa Kebanyakan Sekretaris itu Perempuan ???

Suka Duka jadi Sekretaris