Tips Mengatasi Lupa

Kadang kadang bos suka marah untuk hal yang menurut kita itu soal sepele......cuma karena satu kata...'LUPA'

Kalau menurut kita, lupa adalah hal lumrah yang dialami setiap umat manusia di muka bumi ini.  Tapi tidak demikian dengan atasan kita.  Mereka paling ga suka denger kata kata sakti dari kita   'Lupa, Ga tau dan Ga ngerti'  karena menurut mereka sekretaris adalah sumber informasi terpercaya.  Nah....saya mau bagi bagi tips bagaimana caranya mengatasi Lupa.


  • Biasakan mencatat segala instruksi dan semua list pekerjaan kita, baik itu di agenda, ipad atau smart phone kita dan pasang reminder dengan musik atau ringtone favorit
  • Kalau penyakit lupa kita sudah parah, catat semua instruksi d tempat tempat yang selalu kita lihat dan buka, misal : di komputer  dengan menggunakan mic outlook yang remindernya akan muncul sesuai setingan yang kita inginkan
  • Gunakan post it dan tempelkan di tempat yang selalu kita lihat setiap saat 
  • Usahakan melihat agenda dan mengingat apa saja yang akan  dikerjakan besok, ini akan melatih otak kita untuk mengurangi kebiasaan lupa
  • Biasakan untuk mengingatkan atasan hal hal apa saja yang harus mereka kerjakan besok (siapa tau aja, kalau kita yang lupa, atasan malah ingat)
  • Sebelum pulang, buka lagi agenda dan baca kembali list pekerjaan untuk besok atau lusa 
  • Bila perlu minta bantuan teman dekat untuk mengingatkan satu hal paling penting yang harus kita kerjakan keesokan harinya
Kalau hal hal diatas sudah kita coba, tapi masih sering lupa, coba minum vitamin yang mengandung ginkobiloba yang katanya berkhasiat mengurangi lupa pada otak kita.

Kalau teman teman punya ide atau tips lain untuk mengatasi lupa, ayo....berbagi disini ;)

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat Keluhan Kepada Pihak Bank

Kenapa Kebanyakan Sekretaris itu Perempuan ???

Suka Duka jadi Sekretaris